Kamis, 17 September 2015

MENGENAL DAN PROSEDUR PELAYANAN WEEKEND SERVICE RS JANTUNG DAN PEMBULUH DARAH HARAPAN KITA

   
Image result for logo harapan kita



       Platinum Desk atau yang lebih dikenal dengan pelayanan platinum adalah merupakan salah satu pelayanan yang di luncurkan oleh Rs jantung harapan kita dengan tujuan untuk memberikan sebuah jenis pelayanan yang di tujukan untuk melakukan tindakan medis terhadap penyakit jantung koroner(pjk) yaitu kateterisasi jantung dan percutaneus coronary intervension (PCI) atau yang lebih dikenal dengan pemasangan stent pada jantung.Pelayanan platinum memberikan kemudahan kepada pasien untuk melakukan tindakan medis diatas terutama pada waktu pengerjaannya yang bisa di lakukan pada hari sabtu dan minggu.hal ini sangat membantu sekali terhadap pasien yang tingkat mobilitas/aktifitas pekerjaan yang sangat tinggi.
         Pelayanan platinum yang berkaitan dengan informasi dan pendaftaran berada di gedung paviliun dr.Sukaman tepatnya di lantai 2 ruang 4201.Sama pada tindakan medis lain yang berkaitaan dengan penyakit jantung,prosedur pelayanan platinum juga menerapkan hal yang sama pada saat pasien melakukan tindakan melalui pelayanan platinum
Ada beberapa tahapan atau prosedur yang harus di lakukan pasien saat akan melakukan tindakan melalui pelayanann platinum
  1.  Saat pasien datang untuk mengetahui tentang pelayanan platinum,kami akan memberikan  informasi dan penjelasan mengenai apa itu pelayanan platinum,berapa estimasi biaya yang akan dikeluarkan untuk tindakan yang dilakukan dan informasi mengenai hal tersebut di jelaskan secara jelas dan mudah di pahami.
  2. Selanjutnya kami akan menanyakan tindakan medis yang ingin di lakukan sesuai dengan perintah dan saran yang di lakukan oleh dokter pengirim sesuai dengan surat permintaan masuk rawat(SPMR) dan surat pernyataan persetujuan tindakan medis.hal ini mutlak dan harus di lampirkan pada saat akan menyetujui tindakan karena berdasarkan kedua surat di atas kami baru akan melanjutkan proses pendaftaran selanjutnya
  3. Setelah pasien menyetujui tentang estimasi biaya dan jenis tindakan kami akan meklakukan penjadualan kembali kepada semua bagian/unit yang berkaitan termasuk dengan dokter yang akan melakukan tindakan.tentang hari dan jam waktu tindakan
  4. Tahapan selanjutnya kami akan menanyakan hasil laboratorium darah pasien yang akan melakukan tindakan jika belum melakukan cek laboratorium kami akan sarankan untuk melakukannya baik di rumah sakit jantung atau pun di klinik luar serta konsumsi obat obatan yang di minum oleh pasian selama ini dan segera menghubungi dokter yang akan melakukan tindakan untuk mengetahui langkah selanjutnya sesuai arahan dan perintah dokter.hal ini di maksudkan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan pada saat tindakan.termasuk jenis obat yang terus di konsumsi ataupun yang di stop
  5.  Pada saat semua tahapan dan penjelasan secara ditail di sampaikan kami akan menyarankan agar pasien datang lebih awal dari waktu tindakan hal ini di maksudkan agar perawat dan dokter dapat melakukan observasi kondisi pasien sebelum melakukan tindakan.dan ini menjadi hal yang harus di lakukan.selain itu pasien juga diharapkan melakukan puasa makan dan minum sekitar 3-4 jam sebelum melakukan tindakan.
  6.  Kemudian kami akan memastikan kepada pasien ataupun keluarga bawha semua informasi dan prosedur untuk melakukan tindakan melalui pelayanan platinum telah dipahami dan di mengerti secara keseluruhan dan memberikan kesempatan untuk menanyakan hal-hal yang belum di pahami untuk di tanyakan.semua tahapan penyampaian informasi dan hal-hal yang berkaitan dengan tindakan akan kami pastikan di mengerti dan disetujui oleh pasien dan keluarga dengan menandatangani semua formulir yang di perlukan.
  7. Pada point terakhir kami akan menjelaskan kepada pasien dan keluarga,bahwa semua tindakan yang brhubungan dengan medis memiliki faktor resiko hal terburuk pun dapat terjadi ini tergantung kondisi pasien pada saat tindakan.namun sangat kecil resiko itu terjadi selama ini.pada point ini kami juga akan menanyakan mengenai jenis pembayaran karena saat ini kami belum menerima jenis pembayaran yang menggunakan asuransi melainkan pembayaran dengan debit,tunai dan kartu kredit
 Dari rangkain prosedur yang di lakukan ini semua merupakan standar yang harus di jalankan dengan tujuan agar pasien dan keluarga dapat menentukan apakah akan melakukan tindakan medis melalui layanan reguler atau pelayanan platinum tanpa ada unsur paksaan dari kami
Sejak di luncurkan awal tahun ini jumlah pasien yang menggunakan platinum desk terus meningkat,segala bentuk kekurangan dan ketidaknyamanan berupa keluhan,kritik dan saran yang di sampaikan oleh pasien atupun oleh keluarga kami akan terus perbaiki dengan tujuan memberikan kepuasan yang maksimal terhadap pelanggan sesuai dengan namanya platinum
Bagi kami keluhan,kritik dan saran merupakan suatu hadiah yang tertunda,jika keluhan,kritik dan saran kami perbaiki maka hadiah itu akan kita dapat dengan semakin banyaknya pasien yang mengunakan pelayanan platinum

 Untuk informasi pelayanan platinum Rs.Jantung Harapan Kita
silahkan hubungi
021 5684085 ex.4201

http://mastari-platinum.blogspot.co.id/

Tks semoga bermanfaat
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar